Seleksi Program Pertukaran Pemuda Antarnegara (PPAN) 2019

radarlampung.co.id – Seleksi Program Pertukaran Pemuda Antarnegara (PPAN) 2019 asal Lampung dibuka pada 1-22 Maret 2019. Tahun ini, Lampung mendapat dua kuota untuk dua negara. Masing-masing 1 orang pria untuk program Pertukaran Pemuda Indonesia Australia (PPIA) dan 1 orang wanita untuk Pertukaran Pemuda Indonesia Korea Selatan (PPIKor).

Hal ini diungkapkan oleh Melly Ayunda, Kasi Pemberdayaan Pemuda pada Bidang Layanan Kepemudaan Dispora Lampung kepada Radarlampung.co.id, Jum’at (15/2). “Benar, kalau tahun lalu dua orang juga. Tapi 1 pria ke India, dan 1 wanita untuk Program Kapal Pemuda Asia Tenggara-Jepang,” kata Melly.

Melly menerangkan, untuk mengikuti seleksi PPAN, peserta harus menguasai Bahasa Inggris dan memiliki bakat.
Nah, untuk program PPIA dan PPIKor tentu memiliki persyaratan masing-masing. Umur peserta PPIA yaitu harus 21-25 tahun, sedangkan PPIKor 18-24 tahun.

Untuk kedua program tersebut, pendaftar juga harus melampirkan bukti kemampuan Berbahasa Inggris seperti Toefl (Skor 500), IELTS (Skor 6), atau TOEIC (Skor 600), SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian), Medical Check Up (MCU).

Pendaftar harus belum pernah mengikuti PPAN sebelumnya, peserta aktif BPJS atau KIS, dan bersedia melakukan Post Program Activity (PPA) diberbagai bidang.

“Selain itu ya umum seperti harus berkribadian positif, berwawasan luas, mampu berkomunikasi dengan baik. Silahkan dipersiapkan mumpung masih ada waktu,” tutup Melly. (snd/wdi)
.
Sumber: https://radarlampung.co.id/2019/02/15/program-pertukaran-pelajar-dibuka-ini-syaratnya/

 Follow Instagram Kami : https://www.instagram.com/dispora.prov.lampung/