Program Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) 2019

BANDAR LAMPUNG (Lampost.co)--Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Lampung melakukan seleksi terbuka untuk perserta yang telah ikut dalam Program Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih). Dispora mengumumkan penilaian makalah atau proposal yang telah dilaksanakan 25 Febuari 2019 lalu di Kantor Bidang Layanan Kepemudaan provinsi Lampung lewat Medsos Instagram.

Salah satu penguji proposal, Abdi Hartono mengatakan seleksi Pepelingasih ini berlangsung tertib. Peserta Pepelingasih yang dinyatakan lolos undangan dengan peserta 17 Orang dengan tema gerakan lingkungan dan aksi. Kemudian hasil penilaian Seleksi pemaparan makalah/proposal Pepelingasih diumumkan pada Jumat (1/3/2019).

Tiga peserta terbaik yaitu Abdul Rohman Wahid peringkat pertama dengan Nilai 85.03 asal Lampung Tengah, Dicky Dwi Alfandy peringkat kedua dengan Nilai 84.20 asal Kota Metro, dan Khoirik Istiana peringkat ketiga dengan Nilai 78.83 asal Bandar Lampung.

Selanjutnya ketiga peserta terbaik ini akan mewakili Provinsi Lampung untuk mengikuti kegiatan di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Jakarta dan dihadiri seluruh peserta terbaik dari setiap provinsi seluruh Indonesia. "Semoga dengan terpilihnya ketiga peserta terbaik mampu mengharumkan dan membawa provinsi Lampung agar menjadi provinsi yang peduli akan lingkungan lewat gerakan aski sosial lingkungan serta menjadi motivasi untuk anak muda yang lain agar kedepannya lebih banyak prestasi di kalangan anak-anak muda se-provinsi Lampung" katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Budi Darmawan mengatakan bagi peserta yang lulus akan mengikuti pembekalan Pepelingasih Kemenpora RI yang waktu dan jadwalnya akan diatur oleh pusat. "Kita mengapresiasi agenda tersebut. Semoga menjadi motivasi untuk anak muda yang lain. Kita berharap kedepan akan lebih banyak lagi prestasi dikalangan anakanak muda di Lampung," katanya.

sumber: lampost.co